Senin, 14 Desember 2009

Tips Mendayagunakan Browser

Internet Explorer yangkamu pakai dapat dilipatdaya kerjanya, agar kegiatan internet kamu menyenangkan. ikutilah langkah berikut.

LANGKAH 1
Bukalah internet explorer kamu.kliklah tombol (search) hingga halaman browser terbelah jadi dua kolom. pada kolom ini muncul halaman pencarian dan kolom kanan merupakan situs yang telah dibuka. setelah itu kliklah (costumize)yang ada pada bagian atas kolom kiri. hasilnya adalah sebuah jendela baru. bila kamu memilih (Use the search assistant for smart searching), maka isi jendela itu pun berubah. begitu banyak pilihan yang terhidang untuk membantu kamu mencari info dandata di internet. mana yang cocok itulah yang kamu centang. yang pasti cara ini akan lebih menghemat halaman saat mencari alamat situs, karena dengan sekali klik kamu telah memerintah lebih dari satu search engine (mesin pencari) untuk bekerja. bila kamu sudah yakin dan mantap dengan pilihanmu, di_(ok) kan saja. kalau ragu, dan ingin menata ulang , klik (reset).

LANGKAH 2
Sekarang kliklah (history)! Lihatlah situs yang pernah kamu kunjungi pasti terpampangdisitu, termasuk yang baru kamu buka halamannya. jika history kamu sampai 20 hari, maka catatan internet kamu akan terekam selama waktu itu pula. dengan begitu alamat situs yang belum sempat tersimpan dalam favorite, dapat kamu lacak danklik kembali. tapi ingat history bisa dihapus jika sudah kebanyakan. caranya, posisikan penunjuk mouse pada jendela history kemudian klik kananlah mouse, pilihlah delete.

LANGKAH 3
Kamu punya situs kesayangan, yang ingin selalu muncul ketika kamu membuka internet explorer? bila ya?, maka ada cara praktis untuk melakukanya. klik (Tools) (internet explorer). ketika muncul dialogue box, maka pada pilihan (home page) dan istilah address) alamat situs kesayanganmu. Selanjutnya setiap kali membuka browser, situs itulah yang akan muncul pertama kali. sedangkan pilihan (history) kotak dialog tersebut memungkinkan untuk mengisikan angka banyaknya hari pada kotak (days to keep pages in history), laku (ok). Pilihlah ini berkaitan dengan langkah 2::seperti nampak tilas.

LANGKAH 4
Kami juga dapat menyesuaikan ukuran dan urutan pemunculan tombol dan toolbar. Tinggal kamu klik kanan sembarang tombol, lalu pilihlah (customize). Di sini kamu bisa mengatur ukuran Ikon, mau besar atau kecil. Juga bisa Icon dengan atau tanpa teks. untuk menambah atau mengurangi icon yang menjadi tombol pada toolbar, gunakan saja pilihan (Add) dan (Remove) yang berada diantara 2 kolom. Kolom berisi daftar tombol yang tersedia, boleh dipakai atau tidak. Kolom kanan berisi daftar tombol yang sedang diaktifkan

1 komentar:

  1. tulisannya kekecilan..hihi..ato mgkin mataQ aj y yg bermasalah..

    BalasHapus